Kunci Sabar bagi Muslimah dalam Memotivasi Pasangannya Mencapai Kesuksesan


Sahabat, dalam kehidupan sehari-hari sifat sabar sangat dibutuhkan. Sabar akan membawa seseorang kepada kesuksesan, baik dalam karir, berumah tangga, bersahabat, bertetangga, maupun menggapai kebahagian akhirat. Firman Allah,“Wahai orang- orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang- orang yang sabar.” (QS. Al- Baqarah: 153)
Begitu juga bagi seorang muslimah. Sangat dianjurkan memiliki kesabaran dalam menjalani kehidupan ini. Banyak manfaat dari sifat sabar bagi muslimah baik untuk diri sendiri maupun pasangan dan keluarga. Salah satunya sifat sabar akan mengantarkan muslimah membawa pasangannya menjadi sukses. Akan tetapi tidaklah mudah mencapai kesabaran tersebut. Dibutuhkan beberapa kunci dalam menggapai kesabaran tersebut, diantaranya:
1. Selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah
Rasa syukur ditandai dengan menerima segala rejeki yang telah diberikan Tuhan. Muslimah yang memiliki rasa syukur akan mensyukuri apapun pekerjaan pasangannya dan berapa pun penghasilan pasangannya. Muslimah bahagia tersebut akan berusaha menjadi penyejuk hati pasangannya yang nantinya akan memberikan dampak positif bagi pasangannya. Tentu hal tersebut akan membuat pasangan muslimah merasa sangat bahagia karena merasa bahwa muslimah adalah anugerah baginya. Sehingga suami akan terdorong untuk bekerja lebih keras dan giat dalam membahagiakan keluarganya.
2. Tidak membiasakan diri mengeluh dan menuntut lebih
Muslimah yang sabar adalah muslimah yang bisa menghindari diri dari mengeluh. Mengeluh akan dapat mendorong seseorang cepat emosi, selalu menuntut lebih kepada pasangannya, serta dapat muncul rasa ingin lari dari kehidupan keluarganya. Tentu hal ini dapat mengganggu keharmonisan hubungan dengan pasangan. Sifat sering mengeluh sama sekali tidak mendukung kesuksesan pasangan. Sifat sering mengeluh dan menuntut lebih akan membuat pasangan kita merasa tertekan dan emosi. Sehingga mendorong pasangan kita melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan.
3.Bertawakkal kepada Allah
Bertawakkal berarti berserah diri sepenuhnya kepada Allah setelah berusaha dan berdoa semaksimal mungkin. Doa dan usaha merupakan tombak kehidupan dan tawakkal menjadi jalan mencapai kesabaran dalam meraih kesuksesan tersebut. Dengan bertawakkal, muslimah juga mendorong pasangannya ikut bertawakkal sehingga kehidupan ini akan terasa lebih berkah.

Related

JENDELA ISLAM 3322721749986054355

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

Brando Mewo on
Seocips on
Seocips on Facebook

Popular Posts

Recent

Text Widget

item